Foto Profil Kolonel Jefri Oktavian Rotty Dandim Makassar Digerebek dalam Pesta Sabu

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti digerebek saat pesta sabu di Hotel D’Maleo, Jl Pelita Raya No 8 Kecamatan Rappocini Makassar pada hari Selasa malam 5 April 2016. Penggerebekan Dandim Makassar dipimpin langsung Kepala Staf Kodam (Kasdam) VII/Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi. Setelah ditangkap Dandim Makassar langsung menjalani tes urine dan hasilnya positif narkoba.

Dandim 1408/BS Kota Makassar Kolonel Inf Jefry Oktavian Rotti belum genap setahun bertugas di Makassar sebelum akhirnya ditangkap sedang mengkonsumsi narkoba. Jefry Oktavian Rotti adalah alumni SMA Negeri 1 Kota Manado mulai bertugas sebagai Dandim Makassar pada 9 Mei 2015. Jefry Oktavian Rotti pernah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Setelah itu Jefry Oktavian Rotti melanjutkan pendidikan militer pada tahun 1991 dan pada 2006 mengikuti Seskoad. Dari tujuh orang yang diduga mengkonsumsi narkoba, ada dua oknum TNI yang tertangkap yaitu Komandan Kodim 1408/BS Makasar Kolonel Jefri Oktavian Rotty dan satu oknum TNI lainnya berpangkat Letkol.

Baca Juga: Target Rio Haryanto & Manor Racing Bisa Tembus 10 Besar di GP China 2016

Selanjutnya kelima warga sipil yang tertangkap diserahkan ke polisi untuk diproses lebih lanjut. Aktivitas kelompok Kolonel Jefri ini masih diselidiki tentang lamanya mengkonsumsi narkoba dan motif lainnya. Penggerebekan ini berdasarkan aduan masyarakat dan pantauan intelijen TNI. Saat digerebek ternyata benar ada salah satu perwira TNI. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply