Foto Kronologi Penyebab Petugas Pajak Dibunuh Pengusaha di Medan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Jajaran keluarga besar Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak) berkabung atas meninggalnya 2 petugas pajak di Sibolga akibat dibunuh oleh seorang pengusaha ketika tengah melaksanakan penagihan pajak. Direktur Jenderal Pajak memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja keras kedua petugas tersebut dalam tugas mengamankan penerimaan negara.

Kedua petugas pajak yang dibunuh adalah Parada Toga Fransriano Siahaan dan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Soza Nolo Lase. Keduanya dibunuh dengan cara ditikam menggunakan pisau. Pelaku pembunuhan yakni seorang pengusaha berinisial Agusman Lahagu juga sudah diamankan oleh kepolisian Polres Nias. Agusman Lahagu menyerahkan diri setelah melakukan pembunuhan terhadap kedua korban dengan menggunakan sebuah pisau.

Agusman Lahagu mengaku kesal lantaran kedua korban menagih pajak dengan jumlah yang cukup fantastis yakni sebesar Rp 14 miliar. Dua petugas juru sita penagihan pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dibunuh secara sadis oleh wajib pajak, Agusman Lahagu di Jalan Yos Sudarso Desa Hiluhao KM, 5 Gunungsitoli pada hari Selasa 12 April 2016.

Baca Juga: Foto Profil Artis Agus Leo Suami Misye Arsita Meninggal Dunia April 2016

Motif pembunuhan itu diduga karena pelaku kebingungan dengan jumlah tagihan pajak usahanya yang mencapai Rp10 miliar sehingga nekat membunuh kedua korban. Setelah membunuh kedua penagih pajak itu, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polisi. Agusman Lahagu tidak menduga kalau pajak usahanya mencapai Rp10 miliar. Sehingga begitu mendengar penjelasan petugas pajak itu pelakunya langsung kaget. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply