Foto Ustad Abu Bakar Ba’asyir Dipindah Ke Lapas Kelas III Gunung Sindur Bogor Jawa Barat

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Ustadz Abu Bakar Ba’asyir merupakan ulama kharismatik asal Kota Solo Jawa Tengah. Abu Bakar Ba’asyir divonis 15 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 2011 lalu. Karena terbukti menjadi perencana dan penyandang dana bagi pelatihan kelompok bersenjata di Pegunungan Jantho, Aceh, pada 2010. Sejumlah dakwaan yang diarahkan kepada Abu Bakar Ba’asyir.

Antara lain permufakatan jahat, merencanakan, menggerakkan, hingga memberikan atau meminjamkan dana untuk kegiatan pelatihan militer kelompok terorisme di Aceh Besar. Sebelumnya aktivitas dakwah ustadz Abu Bakar Ba’asyir selalu dibatasi oleh rezim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pasalnya setelah divonis dengan hukuman penjara selama 15 tahun karena membantu mencarikan dana untuk ibadah i’dad di Pegunungan Jalin Jantho Aceh pada tahun 2010.

Sempat tersiar kabar jika pengunjung yang hendak membezuk ustadz Abu Bakar Ba’asyir akan dibatasi dan diperketat. Abu Bakar Ba’asyir mengungkapkan aktivitas sehari-hari di Lapas Pasir Putih. Ustadz Ba’asyir menjelaskan jika sel didalam blok yang dihuninya baru dibuka pada pukul 05.30 WIB dan ditutup pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Video Foto Profil Biodata Imam Supriadi Pegawai BPK Tantang Ahok Sampai Mati di YouTube

Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba’asyir dipindahkan dari Lembaga Pemasyaratan (LP) Nusakambangan, Jawa Tengah, ke LP Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu 16 April 2016. Pemindahan Abu Bakar Ba’asyir dibawa menggunakan pesawat polisi P 4101 dari Bandara Tunggul Wulung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply