Foto Profil Biodata Samadikun Hartono Buron Kasus Korupsi BLBI Ditangkap KPK

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Samadikun Hartono merupakan Komisaris Utama Bank Modern yang mendapat suntikan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia. Samadikun Hartono menyelewengkan dana itu sehingga merugikan uang negara Rp 11,9 miliar. Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membenarkan bahwa Kejaksaan Agung sudah mengkomunikasikan penangkapan Komisaris Utama Bank Modern, Samadikun Hartono di Tiongkok.

Namun demikian, Ditjen Imigrasi belum mengetahui secara pasti keberadaan Samadikun. Samadikun Samadikun Hartono melarikan diri usai Mahkamah Agung menolak kasasi dan memperberat hukuman menjadi empat tahun. MA menolak permohonan peninjauan kembali yang diajukan Samadikun Hartono. Penolakan atas upaya hukum luar biasa itu diputuskan dalam rapat majelis hakim pada 26 September 2008.

Samadikun divonis empat tahun oleh Mahkamah Agung pada 28 Mei 2003. Putusan kasasi itu menganulir putusan bebas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 2 Agustus 2002. Vonis Mahkamah Agung itu gagal dieksekusi, Samadikun menghilang. Samadikun dipersalahkan karena menyalahgunakan dana BLBI. Pemerintah mengucurkan dana Rp 1,97 triliun untuk menyelamatkan Bank Modern yang dihantam krisis pada 1997. 

Baca Juga: Video Foto Nikita Mirzani Tidak Pakai Bra di Instagram

Samadikun Hartono malah memakai sebagian uang itu untuk investasi dan membiayai perusahaan dalam kelompok usahanya. Samadikun Hartono, buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dikabarkan telah ditangkap. Samadikun Hartono, mantan Komisaris Utama PT Bank Modern itu tidak melakukan perlawanan atau berusaha kabur. Samadikun Hartono ditangkap oleh agen Badan Intelijen Negara (BIN) di Tiongkok. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply