Foto Peringatan Hari Bumi Sedunia 22 April 2016 di Indonesia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Hari Bumi (Earth Day) merupakan hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Lebih dari 175 negara di dunia dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network). Peringatan Hari Bumi dimaksudkan sebagai kampanye dan ajakan untuk semakin menyayangi tempat.

Dimana manusia hidup dan berpijak dengan menjaga dan merawat serta tidak merusak bumi dengan segala isinya dengan berbagai cara. Banyak kota di seluruh dunia turut merayakan Hari Bumi yang meliputi berbagai kegiatan seperti pameran dan seminar tentang lingkungan, kampanye lingkungan, acara seni dan musik, parade, dan lainnya. Hari bumi ini pertama kali dicanangkan pada tahun 1970 oleh seorang Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson.

Tanggal peringatan hari bumi ini juga bertepatan dengan musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. Hari Bumi diharapkan untuk menyatukan umat manusia dalam upaya menyelamatkan satu-satunya tempat tinggal kita bersama.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Prince Musisi Pop Meninggal Dunia April 2016

Tahun ini bisa menjadi tahun yang paling menarik dalam sejarah lingkungan. Hal ini disebabkan adanya kesadaran warga negara dan organisasi yang berusaha mengganti bahan bakar fosil dengan energi yang dapat diperbarui. Memang ini langkah yang sulit, tetapi yang dipertaruhkan adalah masa depan bumi dan kelangsungan kehidupan di bumi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply