Video Foto Kronologi Lapas Banceuy di Bandung Dibakar Napi Rusuh Ngamuk

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya sejumlah tersangka diamankan Badan Nasional Narkotika (BNN) saat rilis penangkapan 16,4 kg Shabu dan 778 butir Pil inex di gedung Badan Nasional Narkotika (BNN), Jakarta. Barang bukti diperlihatkan saat rilis kasus narkoba. BNN berhasil mengungkap kasus narkoba yang melibatkan seorang sipir Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat.

Diantara 8 tersangka yang diamankan terdapat dua orang wanita yang menjadi tersangka saat rilis kasus narkoba di kantor BNN Jakarta. Beberapa sat yang lalu kerusuhan yang juga terjadi di Lapas Banceuy Klas II A Banceuy, yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta No.187 A Bandung berakhir rusuh. Akibat kerusuhan tersebut mengakibatkan kebakaran. Diduga kebakaran yang terjadi merupakan buntut dari kerusuhan para narapidana.

Hingga saat ini belum diketahui apakah terdapat korban jiwa akibat kerusuhan tersebut. Kepolisian Daerah Jawa Barat masih menyelidiki penyebab kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Khusus Narkoba, Banceuy, Bandung, Sabtu pagi, 23 April 2016.

Baca Juga: Video Penangkapan Agus Pelaku Mutilasi Wanita Ibu Hamil di Banten

Imbas dari kerusuhan itu, Lapas yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung dibakar narapidana. Tak hanya itu para napi juga melempari petugas yang berusaha meredam kerusuhan dan membakar dua unit mobil dinas lapas. Kerusuhan dan kebakaran di Lapas Klas II A Banceuy dipicu adanya seorang narapidana yang tewas di kamar isolasi. Para napi menduga rekannya tewas karena dianiaya sipir lapas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply