Petunjuk Cara Daftar Registrasi SBMPTN 2016 Secara Online

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang disingkat SBMPTN merupakan ujian nasional yang bisa ditempuh untuk dapat masuk di salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Bagi yang tidak lulus di ujian SNMPTN, jangan khawatir. Karena masih berhak untuk mengikuti tahap ujian SBMPTN 2016. Ada beberapa syarat yang perlu anda perhatikan dan dipenuhi untuk mengikuti tes ujian SBMPTN 2016.

Peserta adalah lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara, yang telah lulus 3 tahun terakhir yaitu 2014, 2015, 2016. Bagi lulusan tahun 2014 dan 2015 harus sudah memiliki ijazah. Bagi lulusan tahun 2016 dibuktikan dengan adanya Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.

Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya. Terdapat beberapa cara dan prosedur yang harus dilakukan untuk dapat melakukan pendaftaran yang dibuka secara online. Pendaftaran SBMPTN 2016 harus sesuai dengan data diri.

Baca Juga: Fakta Kualitas Kandungan Sperma Yang Bagus Untuk Kesuburuan Pria

Semua kesalahan tidak bisa ditoleransi jika semua sudah di kirim melalui formulir pendaftaran melalui situs pendaftaran.sbmptn.or.id. Data tidak akan bisa dirubah jadi pastikan pengisian biodata harus benar untuk lebih jelas proses pendaftaran SBMPTN 2016. Sebagai langkah terakhir anda juga dapat mencetak kartu peserta yang nantinya akan digunakan untuk mengikuti tes pada waktu yang telah ditetapkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply