Harga Jual Hewan Kurban Kambing Sapi Murah 2015

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Berkurban termasuk salah satu syi’ar Islam yang agung dan termasuk bentuk ketaatan yang paling utama. Berkurban adalah syi’ar keikhlasan dalam beribadah kepada Allah semata, dan realisasi ketundukan kepada perintah dan larangan-Nya. Karenanya setiap muslim yang memiliki kelapangan rizki hendaknya berkurban.

Jenis binatang yang boleh dijadikan hewan kurban adalah binatang ternak. Yaitu unta, sapi, kambing atau domba. Dari jenis kambing, domba lebih utama daripada kambing Jawa. Sebelumnya Harga hewan kurban di tingkat peternak masih normal. Belum ada kenaikan berarti menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah pada 24 September 2015.

Untuk tingkat permintaan hewan kurban juga belum mengalami peningkatan. Diprediksi permintaan baru akan meningkat pada pertengahan September 2015. Jelang Idul Adha 1436 Hijriah, harga hewan kurban naik hingga Rp 5 juta per ekor. Pedagang memprediksi harga sapi dan kambing itu kian naik.

Baca Juga: Foto Masayu Anastasia Gugat Cerai Lembu Wiworo Jati

Saat ini harga hewan kurban naik mencapai Rp 3 juta hingga Rp 6 juta per ekor. Harga sapi jenis metal semula Rp 16 juta per ekor naik menjadi Rp 18 juta per ekor. Sementara sapi jenis super seharga Rp 20 juta naik menjadi Rp 25 juta per ekor. Sedangkan harga kambing Rp 2,5 juta naik menjadi Rp 3 juta per ekor. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply