Rencana Kelompok Abu Sayyaf Akan Culik Manny Pacquiao

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Terakhir kelompok Abu Sayyaf menyandera lebih dari 20 orang dari berbagai negara. Bahkan salah satunya, John Ridsdel warga negara Kanada berusia 68 tahun telah dipenggal kepalanya. Hal ini terjadi setelah Abu Sayyaf tidak menerima uang tebusan hingga batas waktu yang telah ditentukan. Kini kelompok Abu Sayyaf membuat rencana untuk menculik Manny Pacquiao. Hal ini yang diungkap oleh Presiden Filipina Benigno Aquino III.

Rencana penculikan ini hanyalah salah satu dari tiga rencana utama kelompok militan tersebut, yang bisa digagalkan oleh pihak keamanan Filipina. Dituturkan oleh Aquino, kelompok Abu Sayyaf selama ini mencitrakan diri sebagai pejuang kemerdekaan. Namun kenyataannya kelompok tersebut berperilaku layaknya kriminal sejati yang berfokus untuk memperkaya diri sendiri dengan menangkap sandera demi mendapatkan uang tebusan. Kejahatan kelompok Abu Sayyaf bahkan lebih jauh lagi.

Kelompok Abu Sayyaf diduga sudah menyusun plot untuk menculik Manny Pacquiao atau salah satu dari putranya. Rencananya sandera inibakan digunakan untuk upaya tawar-menawar dengan pemerintah, agar melepaskan salah satu anggota kelompok mereka yang ditangkap. Selain itu Aquino juga menyebut kelompok Abu Sayyaf berencana membunuhnya sebagai simbol kejatuhan Filipina.

Baca Juga: Lirik Lagu Cita Citata Aku Tanpamu Uwiw Uwiw Single MP3 Terbaru 2016

Juga berupaya meledakkan bom di kota metropolitan Manila. Namun hal-hal tersebut sejauh ini bisa diatasi oleh pihak keamanan Filipina. Aquino ingin masalah yang ditimbulkan kelompok militan tersebut semakin berkurang ketika kekuasaan Filipina berganti oleh presiden baru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply