Alasan Tiket Kereta Mudik Lebaran Habis Terjual di Tanggal Favorit

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Kereta api masih menjadi moda transportasi favorit warga untuk mudik. Selain harganya terjangkau, kereta juga tidak mengenal macet dan dijamin mendapatkan kursi. Tak heran jika setiap tiket kereta api diperebutkan oleh ribuan warga. PT KAI juga selalu menyediakan kereta tambahan khusus mudik. Namun jumlah penumpang tetap tak sebanding dengan jumlah kereta yang tersedia.

Banyaknya calon penumpang yang berburu tiket mudik dalam waktu yang bersamaan ini juga menyebabkan website KAI down. Sejak pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan melalui website tahun 2012, website KAI selalu down. Akses untuk memesan kereta tak dapat digunakan, baik melalui website ataupun melalui toko waralaba yang bekerjasama dengan PT KAI.

Kemudian ketika website pulih seluruh tiket telah habis terjual. Saat ini tiket kereta api mudik lebaran tahun 2016 untuk tanggal favorit telah habis terjual. Pada H-5 atau tanggal 2 Juli 2016 hingga H-1 atau tanggal 5 Juli 2016 sudah tidak ada tiket kereta api yang tersisa.

Baca Juga: Rio Haryanto Lebih Kencang dari Wehrlein Sesi Latihan Bebas Kedua di Sirkuit Sochi Rusia

Tiket kereta untuk semua kelas dengan jalur pemberangkatan dari Jakarta menuju ke kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY maupun Jawa Timur tidak tersisa. PT KAI membuka penjualan tiket kereta tambahan sejak pukul 24.00 WIB malam tadi. Ada 14.080 tiket kereta api yang dijual untuk berbagai tujuan mudik, namun baru beberapa jam dibuka, mayoritas tiket kereta telah habis terjual.  (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply