Rencana Ribuan Buruh Gelar Doa dan Dzikir Peringati Hari Buruh Sedunia

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Ribuan buruh berencana memilih memperingati Hari Buruh Sedunia dengan cara yang berbeda. Para buruh akan memperingati may day dengan kegiatan yang positif dengan menggelar doa dan dzikir. Aparat kepolisian siap mengamankan massa buruh yang akan memperingati May Day di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada 1 Mei 2016.

Massa buruh yang datang dari luar Jakarta akan dikawal secara estafet hingga ke titik kumpul massa. Kapolda Metro Jaya mengatakan, pengawalan dilakukan untuk mengantisipasi aksi anarkis salah satunya pemblokiran jalan tol. Massa akan dikawal dari titik pemberangkatan hingga ke GBK. Kapolda menegaskan, pihaknya akan menindak tegas massa yang melakukan aksi sweeping dan tindakan anarkis.

Sementara terkait kekuatan yang akan dikerahkan untuk pengamanan, hal itu akan dibahas dalam rapat dengan mengundang jajaran Polda Jawa Barat, Polda Banten dan koordinator serikat pekerja buruh. Peringatan May Day tersebut bertepatan dengan hari Minggu yang menurut ketentuan UU No 9 Tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum, Sabtu dan Minggu tidak boleh melakukan aksi unjuk rasa.

Baca Juga: Alasan Tiket Kereta Mudik Lebaran Habis Terjual di Tanggal Favorit

Tapi polisi belum mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan oleh massa buruh dalam memperingati Hari Buruh tersebut. Meski buruh tetap berkeinginan untuk memperingati May Day pada Minggu, 1 Mei 2016 polisi menyiapkan perencanaan pengamanannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply