Foto Demo Peristiwa Hari Buruh 2016 Mayday di Jakarta Indonesia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa titik yang menjadi lokasi demo buruh di MayDay 2016 diantaranya Istana Negara, gedung DPR/MPR, hingga berakhir di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai puncak May Day 2016 yang dimeriahkan dengan gelaran musik dan lainnya. Peringatan Hari Buruh sedunia atau MayDay 2016 jatuh pada hari Minggu 1 Mei 2016. Dan bertepatan dengan Car Free Day (CFD) di Jakarta.

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas, polisi memberlakukan pengalihan rute lalu lintas. Meskipun bertepatan dengan aksi unjuk rasa buruh di peringatan May Day 2016, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan bahwa CFD tetap berlangsung di Jalan Sudirman-MH Thamrin mulai pukul 06.00-11.00 WIB. Dengan demikian selama periode waktu tersebut massa buruh tidak diijinkan melintasi kawasan CFD.

Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai kelompok, menggelar demonstrasi bertepatan dengan Hari Buruh Internasional pada Minggu 1 Mei 2016. Dalam keterangan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengatakan aksi kali ini menyuarakan penolakan terhadap outsourcing serta upah murah terhadap buruh.

Baca Juga: Foto Pesta Ulang Tahun Gigi Hadid ke-21 Bertabur Bintang

Dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggarisbawahi Peraturan Pemerintah No. 78/2015 yang disebutnya berorientasi pada upah murah. Pada pasal 44 ayat 2 Peraturan Pemerintah tersebut, upah minimum provinsi tahun depan dihitung berdasarkan upah minimum provinsi tahun ini ditambah dengan persentase angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi nasional. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply