Foto Tampilan Situs Website KPAI.go.id Di Hack Deface Oleh Hacker Indonesia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya KPAI banyak menuai kritikan mengenai setuju atas dihapuskanya Game Online yang ber-rating 15+. Beberapa minggu yang lalu KPAI baru saja mengeluarkan daftar game yang berbahaya bagi anak-anak dan menganjurkan keminfo untuk melakukan blokir pada game tersebut. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah menyosialisasikan 15 game online berbahaya.

15 game online tersebut berisi adegan kekerasan dan unsur negatif lainnya. Namun upaya pemblokiran game tersebut bukan tanpa tantangan hingga akhirnya website resmi KPAI telah diserang (diretas) oleh hackers. Game bukan hanya sekadar permainan anak dan mengisi waktu luang. Namun jika dari sisi konten membahayakan tumbuh kembang anak harus diblokir.

Situs KPAI diretas oleh seorang defacer yang mempunyai julukan Skeptix dan di Title tertera tulisan 0x00. Belum di ketahui pasti motif peretasan tersebut namun isu yang di terima adalah motif sang hacker yang tidak terima oleh Pemblokiran Game Online yang di putuskan oleh Kominfo dengan alasan Game Online berbahaya bagi anak-anak.

Baca Juga: Kronologi Foto Profil Nama Mahasiswa UMSU Bunuh Dosen Karena Skripsi

Sampai sekarang situs tersebut masih di tutupi background hitam tanpa Pesan dengan iringin musik rock barat yang keras. Belum ada tangapan resmi dari pemerintah mengenai hal ini. Namun hal ini dapat dianggap sebagai perlawanan terhadap pemerintah mengenai game yang akan di blokir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply