Info Pengumuman Hasil UN SMA 2016 Terbaik & Lengkap di Indonesia

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Setelah menunggu selama satu bulan akhirnya siswa tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia akan menerima hasil Ujian Nasional (UN) 2016 pada hari Sabtu 7 Mei 2016. Meskipun Ujian Nasional (UN) tak lagi menjadi patokan kelulusan tetapi nilai terbaik tetap menjadi prioritas para siswa.

Untuk mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) 2016, beberapa sekolah menggunakan metode yang bervariasi. Ada yang mengumumkan lewat website atau akun media sosial sekolah, mengirimkan lewat pos, hingga mengumpulkan seluruh siswa di sekolah. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah sendiri telah menerima hasil UN 2016 untuk tingkat SMA dari Kementerian Pendidikan.

Untuk jurusan IPA SMA, nilai tertinggi diraih SMAN 1 Pekalongan, SMAN 1 Surakarta, SMAN 4 Surakarta, SMA 1 Boyolali, dan SMA Taruna Nusantara Magelang. Hal ini tentunya cukup mengejutkan karena tidak ada SMA dari Semarang. Peringkat terbaik perolehan nilai rata-rata hasil UN SMA/sederajat 2016 di Pulau Dewata diraih siswa SMAN 4 Denpasar. Prestasi ini diraih pada jurusan IPA dan IPS.

Baca Juga: Video Foto Kesha Ratuliu Ciuman Dengan Pacar di Instagram YouTube

Untuk program Bahasa, tiga besar peraih nilai rata-rata sekolah terbaik yakni SMAN 2 Amlapura (459,68), SMAN 1 Singaraja (445,19), dan SMAN 1 Busungbiu (437,00) Serta tiga besar peraih rata-rata nilai SMK tertinggi yakni SMK Kesehatan Bali Medika Denpasar (327,95), SMK Kesehatan Gana Husada Badung (319,92) dan SMK Pandawa Abiansemal Badung (314,60). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply