Daftar Nama Peserta SNMPTN Lolos Masuk Bidikmisi 2016

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Bagi peserta yang tidak lolos SNMPTN masih memiliki kesempatan untuk mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. Untuk pendaftaran dan informasi mengenai persyaratan dapat diakses melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id hingga tanggal 20 Mei 2016 pukul 22.00 WIB. Peserta bidik misi yang tidak lolos seleksi SNMPTN bisa mengikuti SBMPTN 2016.

Dan calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id kemudian mendaftarkan diri. Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id, tanpa harus membayar biaya ujian.

Calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan harus mendaftar di http://pendaftaran. sbmptn.ac.id menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti. Sambil menunggu masa pendaftaran ulang ke kampus tujuan, maka peserta yang lulus SNMPTN 2016 harus selalu memantau informasi tersebut di website kampus masing-masing.

Baca Juga: Video Penyebab Kondisi Pesawat Turbulensi Adalah di Awan

Selanjutnya, calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus SNMPTN 2016 harus mendaftar ulang di PTN yang menerima mereka. Pendaftaran ulang ini dijadwalkan pada 31 Mei, bersamaan dengan jadwal ujian tulis SBMPTN 2016. Artinya, jika lulus SNMPTN 2016 dan mendaftar SBMPTN maka siswa harus memilih salah satu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply