Foto Profil Biodata Saut Situmorang Ketua KPK Sebut Kader HMI Korupsi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya ratusan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melempari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan pecahan batu dan kayu. Selain tulisan itu, ada juga tulisan Saut Situmorang Harus Ditangkap. Kedatangan mereka ini untuk meminta Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang untuk meminta maaf karena dinilai telah menghina HMI dalam sebuah acara di televisi swasta.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengaku akan terus bertahan dan menutup jalan jika mantan Staf Ahli Badan Intelijen Negara (BIN) ini tak kunjung menampakkan batang hidungnya dan meminta maaf. Aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terbilang ricuh. Karena Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melempar pecahan batu hingga mengenai dua personel polisi dan pecahan kaca.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masih bertahan dengan membakar ban dan berorasi meski polisi sudah menembakan gas air mata berulangkali. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang dikecam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) karena pernyataannya yang dianggap tendensius menyerang HMI.

Baca Juga: Daftar Nama Peserta SNMPTN Lolos Masuk Bidikmisi 2016

Bahkan Rapat Koordinasi Nasional III Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Rakornas KAHMI) membahas pernyataan Saut itu. Menurut KAHIMI, penyebutan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam konteks pembicaraan Saut Situmorang telah merugikan nama baik HMI lantaran melakukan generalisasi bahwa kader HMI yang sudah mengikuti Latihan Kader (LKI) melakukan korupsi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply