Foto Profil Biografi Irshad Manji Instagram Tokoh Muslim Uganda Lesbian Sudah Menikah LGBT

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Nama Irshad Manji mungkin terdengar begitu asing di telinga semua orang. Irshad Manji adalah seorang wanita muslim lesbian berkewarganegaraan Kanada. Dalam laman resminya irshadmanji.com, diketahui Irshad Manji lahir di Uganda pada 1968. Irshad Manji keturunan India dan Mesir. Keluarganya pindah ke Kanada, Irshad Manji belajar di dua sekolah yakni sekolah umum dan sekolah Islam (seperti madrasah).

Tumbuh menjadi orang yang kritis, Irshad Manji mempelajari Islam dengan caranya sendiri. Dia tidak mau agama mendoktrinasi dirinya. Menurut Irshad Manji Islam memerdekakan setiap orang untuk bebas berpikir dan bukan indoktrinasi seperti yang dipelajarinya di madrasah dulu. Irshad Manji menjadi sangat liberal dan mengkritik habis nilai Islam yang dipandangnya ketinggalan zaman.

Salah satu yang dikritiknya yakni percintaan sesama jenis dalam pandangan Islam. Irshad Manji meyakini Allah SWT tidak melarang siapa pun mencintai apa pun tanpa batas. Sebagai seorang lesbian muslim Irshad Manji berdiri di depan dalam membela Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Baca Juga: Foto Gambar Alexandra Gottardo Pakai Bikini Perut Buncit di Instagram

Bahkan baru-baru ini Irshad Manji mengumumkan pernikahannya dengan seorang perempuan yang sudah kumpul kebo bersama dia selama belasan tahun. Pasangan Irshad Manji itu bernama Laura. Di laman Facebooknya, Irshad Manji dan Laura sudah menikah. Irshad Manji mengunggah foto pernikahannya saat keduanya memakai gaun yang cantik lengkap dengan kalung bunga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply