Foto Gambar Ratusan Bis di Inggris Bertuliskan Subhanallah Selama Ramadhan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Seluruh muslim di dunia akan menyambut dengan sukacita akan kedatangan Bulan Ramadhan. Tak ketinggalan di Inggris atau United Kingdom nuansa bulan suci itu terasa makin kental dengan iklan yang dipajang di badan bis kota. Iklan itu memuat tulisan Subhan Allah yang bermakna Maha Suci Allah. Sejumlah 640 bis kota dipasangi iklan tersebut sepanjang Ramadhan mendatang.

Dengan rute perjalanan ke kota kecil yang ada di Inggris seperti London, Manchester, Birmingham dan Bradford. Tujuan dari pemasangan iklan tersebut ternyata mulia, tak sekedar dakwah namun juga untuk penggalangan dana bagi korban Perang Suriah yang hingga kini masih berkecamuk. Pemasang iklan adalah lembaga sosial Islamic Relief, bermarkas di London.

Tulisan Subhan Allah itu telah dirilis pada hari Jumat, 13 Mei 2016. Dan resmi berlaku mulai 6 Juni-7 Juli 2016. Seorang atlet kriket Inggris yang juga muslim bernama Moeen Ali turut mendukung kampanye donasi tersebut. Menurutnya, kampanye damai yang digelar lembaga Islamic Relief tersebut adalah cara hebat untuk mengingatkan tentang makna berbagi saat Ramadhan.

Baca Juga: Foto Profil Sarah Noon Kekasih Rio Haryanto yang Tinggal di Singapura Cantik

Moeen Ali berharap donasi tak hanya dilakukan oleh muslim saja, namun juga oleh yang bukan muslim. Banyaknya korban perang di Suriah memang membutuhkan uluran tangan semua orang, sehingga pemasangan iklan di bis saat Ramadhan diharapkan dapat membantu meringankan derita mereka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply