Foto Gambar Jembatan (JPO) Roboh Ditabrak di Jalan Tol BSD Serpong Bintaro

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu jembatan penyeberangan orang (JPO) di Tol BSD roboh akibat ditabrak truk pengangkut crane. Imbasnya, akses warga Kampung Poncol, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat terganggu. Warga harus mencari jalan alternatif menuju ke tempat aktivitas.

Salah satu warga Kampung Poncol harus memutar ke Pasar Jombang lalu melewati Stasiun Sudimara jika ingin menuju ke Kampung Sawah Baru. Hal senada dikatakan siswi SDN Pondok Pucung 2. Dengan melintasi JPO di KM7+200 Tol BSD, jarak tempuh ke sekolahnya hanya memakan 10 menit. Setelah JPO roboh ia terpaksa diantarkan ayahnya naik motor menuju sekolah.

Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, kejadian ambruknya JPO di ruas jalan tol BSD bermula ketika sebuah truk bermuatan crane melintasi jalan tol dari arah BSD menuju Jakarta. Saat memasuki kilometer 7,8, truk berpelat nomor B 9026 BEA tersebut melaju dengan kecepatan wajar. Namun crane yang terlalu tinggi membuat bagian atas crane nyangkut mengenai JPO saat melintas.

Baca Juga: Foto Gambar Eno Parihah Pembunuhan Sadis Kemaluan Disogok Gagang Cangkul di Tangerang

Jembatan penyeberangan orang disingkat JPO adalah fasilitas pejalan kaki untuk menyeberang jalan yang ramai dan lebar atau menyeberang jalan tol dengan menggunakan jembatan, sehingga orang dan lalu lintas kendaraan dipisah secara fisik. Jembatan penyeberangan juga digunakan untuk menuju tempat pemberhentian bis seperti busway Transjakarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply