Video Foto Banjir Bandang Sibolangit di Air Terjun Dua Warna Medan

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Banjir bandang terjadi kemarin di Lau Betimus, Sibolangit saat air meluap secara tiba-tiba. Puluhan mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Kesehatan Flora, dan warga sekitar Rumah Sakit Adam Malik Medan tengah berwisata di kawasan air terjun dua warna Sibolangit.

Namun saat puluhan mahasiswa tersebut mengakhiri wisata, tiba-tiba air Lau Betimus naik. Banjir bandang yang melanda Lau Betimus, Sibolangit, Minggu, 15 Mei 2016, menyebabkan sedikitnya 21 orang hilang. Hingga Senin pagi, tim gabungan belum menemukan korban yang diduga terseret luapan laut atau sungai di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, itu.

Camat Sibolangit sudah mengerahkan warga sekitar aliran Lau Betimus, yang Lokasinya terbentang dari hutan di bumi perkemahan Sibolangit hingga Sembahe yang berjarak sekitar 20 kilometer. Di Posko Sibolangit tim gabungan memastikan satu korban berjenis kelamin perempuan sudah ditemukan terjepit di antara bebatuan di Lau Betimus.

Baca Juga: Kumpulan Foto Gambar Meme Teletubbies Lucula

Badan Save And Rescue (SAR) wilayah Sumatera Utara Turnip mengatakan tim SAR masih berusaha mencari puluhan orang yang tersapu aliran Lau Betimus. Salah saru korban selamat dari kejadian banjir bandang dan longsor di wisata air terjun dua warna di Sibolangit, Deliserdang, Sumut adalah warga Tapanuli Selatan selamat setelah berpijak batu dan berpegang rumput. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply