Foto Profil Biografi Setya Novanto Twitter Ketua Umum Golkar 2016-2019

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Drs. Setya Novanto, Ak. adalah politikus asal Jawa Barat, Indonesia yang diusung oleh Partai Golkar. Setya Novanto menjabat Ketua DPR RI periode 2014 – 2019 dan telah menjadi anggota DPR RI sejak 2009. Hingga masa jabatan 2019 tanpa putus sebagai perwakilan Golkar dari dapil Nusa Tenggara Timur Dua, yang meliputi wilayah Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba.

Namun pada tanggal 16 Desember 2015, Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI terkait kasus pencatutan nama Presiden RI Joko Widodo dalam rekaman kontrak PT. Freeport Indonesia. Setya Novanto juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar periode 2009-2014. Setya Novanto memulai kiprahnya di bidang politik sebagai kader Kosgoro ditahun 1974.

Setya Novanto menjalin kedekatan erat dengan Hayono Isman yang telah dikenalnya ketika sama-sama menjadi siswa SMA IX Jakarta. Setya Novanto terpilih dalam pencalonan Ketua DPR RI Periode 2014 – 2019 dari Partai Golkar. Pada tanggal 2 Oktober 2014 Setya Novanto terpilih sebagai Ketua DPR RI.

Baca Juga: Foto HOT Suzy Cortez Instagram Twitter Tanpa Busana Karena Barcelona Juara

Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar melalui pemilihan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar. Terkait keputusan dukungan Golkar ke pemerintah, Jokowi enggan memberikan berkomentar. Mantan Wali Kota Solo itu juga enggan berbicara mengenai kemungkinan Golkar masuk dalam jajaran Kabinet Kerja. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply