Foto Gambar Kronologi Pesawat EgyptAir MS804 Hilang Dari Radar di Paris – Kairo 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Penerbangan EgyptAir dilaporkan hilang antara Paris dan Kairo jatuh ke laut. Pesawat Airbus A320 dengan 66 orang di dalamnya itu hilang dari radar pada pukul 02:30 waktu Kairo (00:30 GMT) tidak lama setelah meninggalkan wilayah udara Yunani pada Kamis 19 Mei 2016. Pencarian besar-besaran dilakukan di laut arah selatan pulau Yunani, Karpathos.

Angkatan Bersenjata Mesir dan Yunani terlibat dalam operasi ini, sementara Prancis menawarkan kapal dan pesawat. Pesawat membawa 56 penumpang, termasuk tiga anak-anak, tujuh awak pesawat dan tiga petugas keamanan di dalamnya. Mereka terdiri dari 30 warga Mesir, 15 dari Prancis dan satu orang warga Inggris. Upaya pencarian dan penyelamatan tengah digelar untuk menemukan pesawat maskapai EgyptAir jurusan Paris-Kairo yang menghilang dari radar.

Maskapai EgyptAir menyatakan sejumlah regu SAR kini diterjunkan ke wilayah hilangnya pesawat. Operasi SAR tersebut dikoordinasikan dengan pemerintah Yunani. Pesawat dengan kode penerbangan MS804 itu mengangkut sebanyak 59 penumpang dan 10 awak. Keberadaan pesawat tidak dapat dideteksi radar ketika terbang di ketinggian 11.300 meter di wilayah Mediterania bagian timur.

Baca Juga: Video Profil Biodata Ana & Fia Orang Indonesia di Britain’s Got Talent 2016 YouTube

Atau sekitar 16 kilometer dari wilayah udara Mesir. Insiden ini berlangsung dua bulan setelah pesawat EgyptAir dibajak seorang penumpang yang mengenakan ikat pinggang bom bunuh diri. Penerbangan tersebut dibajak ketika pesawat melakukan penerbangan dari Iskandariyah, Mesir ke ibu kota Kairo. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply