Foto Profil Biodata Teten Masduki Dilantik Kepala Staf Kepresidenan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia adalah jabatan setingkat menteri yang bertugas memimpin pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Staf Presiden yaitu bertugas memberikan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis. Kepala Staf Kepresidenan bertanggungjawab kepada Presiden. Beberapa saat yang lalu Presiden Joko Widodo resmi melantik Teten Masduki sebagai kepala staf kepresidenan di Istana Negara.

Penunjukan Teten Masduki dilakukan presiden untuk menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang meninggalkan posisi tersebut guna menjabat menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan. Teten Masduki akan mengemban beberapa tugas. Di antaranya adalah memastikan program prioritas nasional dilaksanakan sesuai visi dan misi presiden.

Penyelesaian masalah secara komprehensif terhadap program prioritas nasional yang dalam pelaksanaannya mengalami hambatan. Serta pemantauan kemajuan terhadap pelaksanaan program prioritas nasional. Teten Masduki selama ini dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Presiden Jokowi. Sebelum menjadi kepala staf kepresidenan, Teten Masduki merupakan anggota Tim Komunikasi Presiden.

Baca Juga: Foto Shinta Bachir Termasuk Daftar BAP Kasus Prostitusi Artis

Bahkan selama masa kampanye pemilihan presiden tahun lalu, Teten Masduki selalu menemani Joko Widodo. Teten Masduki sempat mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka pada 2013. Namun peluang Teten Masduki dan Rieke pupus setelah dikalahkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply