Foto Gambar Asal Usul Nama Slogan Turn Back Crime Kepolisian RI Instagram

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Tren baju Turn Back Crime hingga saat ini masih mewabah di kalangan masyarakat umum Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan baju atau pakaian bertuliskan Turn Back Crime yang biasa dikenakan anggota Polisi. Baju bertuliskan Turn Back Crime dijual bebas dijajakan para pedagang di pinggir jalan. Banyak penjualnya tentu banyak juga peminatnya seiring meningkatnya tren Turn Back Crime itu sendiri.

Penggunaan baju Turn Back Crime oleh masyarakat umum sebenarnya sah saja tetapi asal jangan yang menggunakan tulisan Polisi di pakaian tersebut. Namun jika dilihat dari aspek keamanan tentu ini menjadi hal yang tanpa dipikirkan oleh si calon pengguna ketika membeli baju Turn Back Crime. Dari segi ekonomi jelas ini menguntungkan si pedagang baju Turn Back Crime karena memanfaatkan momen yang tepat untuk meraup rezeki, akan tetapi juga dapat menimbulkan efek buruk bagi pengguna atau pemakainya.

Turn Back Crime merupakan program kampanye yang dilakukan kepolisian dunia, Interpol sejak tahun 2014. Di Indonesia kampanye Turn Back Crime dimulai pada 5 Juni 2014. Tujuannya mengajak masyarakat secara luas untuk bersama-sama memerangi kejahatan dan menciptakan dunia yang aman.

Baca Juga: Foto Maskapai Pramugari Berbikini Cantik Beli 100 Pesawat Boeing

Tujuannya agar masyarakat bisa bersama-sama memerangi kejahatan terorganisir, kampanye ini menyasar kepada mereka masyarakat umum, kalangan bisnis, serta instansi pemerintah. Menurut interpol, kejahatan yang terorganisir di mulai melalui uang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply