Video Foto Penyebab Pasar Besar Malang Kebakaran Mei 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Musibah kebakaran terjadi pada Pasar Besar Kota Malang pada hari Kamis 26 Mei 2016. Sampai pukul 07.27 wib, kebakaran belum berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran. Menurut saksi mata mendapat kabar kebakaran itu sekitar pukul 03.30 wib.

Tak lama, petugas mengerahkan mobil pemadam dari dua wilayah yakni Kota dan Kabupaten Malang untuk memadamkan kebakaran di Pasar Besar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dan menghabiskan kios-kios di lantai satu dan dua. Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Meski api sudah dapat dipadamkan namun hingga pukul 10.30 WIB asap masih membumbung dari dalam bangunan.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran masuk ke dalam pasar untuk mencari titik-titik api. Kepala Dinas Pasar Kota Malang mengungkapkan pihaknya belum dapat menghitung kerugian akibat kebakaran ini. Penyebab kebakaran juga masih belum dapat diketahui. Mobil pemadam kebakaran dari Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, dan PT Bentoel dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Isi Perppu Hukum Kebiri Hukuman Mati Pelaku Pemerkosa Kejahatan Seksual Anak

Jumlah kerugian belum dapat dihitung tetapi mayoritas pedagang yang menjadi korban adalah para pedagang sayur dan buah. Warga sempat berinisiatif memanggil petugas pemadam kebakaran yang segera meluncur ke TKP yang pada tahun 2013 lalu juga sempat mengalami peristiwa yang sama. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply