Partai Amanat Nasional (PAN) Gabung Pemerintah, Keluar dari KMP (Koalisi Merah Putih)

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Peta politik di DPR telah berubah setelah Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat. PAN dengan terang-terangan mendukung Presiden Joko Widodo. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partainya bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk mendukung penuh segala program yang dijalankan pemerintahan.

Keputusan ini dambil sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Partai Amanat Nasional (PAN) tidak haus kekuasaan, tidak gelap mata karena kondisi bangsa dan negara yang sedang krisis adalah menjadi bagian dari tanggungjawab partai politik. Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bergabung dengan pemerintah lebih didasari atas kondisi bangsa dan negara yang sedang krisis.

Sehingga Partai Amanat Nasional (PAN) merasa harus ikut bertanggungjawab untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki kondisi bangsa saat ini. Tidak ada kepentingan bersifat subyektif dari PAN hanya sekadar untuk mendapatkan kursi kabinet, tapi secara obyektif PAN mempertimbangkan demi kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar. Yaitu bersama-sama mengawal demokrasi.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Teten Masduki Dilantik Kepala Staf Kepresidenan

Memperbaiki pemerintahan agar menjadi bersih, sehat, dan kuat serta dapat mensejahterakan rakyat. Kalau dulu Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan mendukung, sekarang PAN menyatakan bergabung dengan pemerintah. Bergabungnya PAN disambut baik Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo menilai PAN mampu membawa angin segar bagi pemerintahan yang bakal ia pimpin untuk lima tahun ke depan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply