Video Upacara Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70

0
Rasa gembira terpancar dari masyarakat dengan suksesnya pelaksanaan perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus 2015. Presiden Joko Widodo hari ini akan memimpin perayaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Acara dimulai dengan upacara kenegaraan. Upacara dimulai pukul 10.00 WIB di halaman Istana Merdeka. Upacara dilakukan sehubungan dengan perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam upacara tersebut Presiden Joko Widodo bertugas sebagai inspektur. Upacara berlangsung selama kurang lebih dua jam. Dilanjutkan pada pukul 12.00 WIB, Presiden Joko Widodo serta seluruh jajaran Kabinet Kerja menghadiri ramah tamah dengan keluarga para perintis kemerdekaan, Veteran Purnawirawan Wredatama Angkatan 45.

Pukul 17.00, secara seremonial Presiden Joko Widodo kembali menjadi inspektur upacara penurunan Sang Saka Merah Putih. Acara diakhiri pada pukul 20.00, yaitu jamuan makan malam resepsi kenegaraan peringatan HUT ke-70 RI. Suasana upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara terlihat berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Video Pesepeda Elanto Hadang Konvoi Harley Davidson di Jogja


Tahun ini, pihak Istana mengundang lebih banyak warga biasa daripada pejabat. Warga undangan berasal dari wilayah yang ada di sekitar Istana, warga kampung nelayan, petani, pedagang, dan para penghuni panti sosial. Presiden Joko Widodo meminta staf Istana mengundang 2.000 warga yang berasal dari Jakarta dan daerah terpencil di luar Pulau Jawa.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply