Pemerintah Buka Pendaftaran Lowongan Ribuan CPNS pada Juli 2016

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Profesi menjadi pegawai negeri adalah profesi yang diidamkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan beberapa faktor diantaranya mendapatkan gaji pokok yang naik seiring dengan inflasi ekonomi, tunjangan-tunjangan, dan tidak dikejar target. Sehingga proses rekrutmen setiap tahunnya selalu dibanjiri oleh banyak peminat yang sebagian besar berijazah sarjana.

Terutama yang terkait dengan pelayanan masyarakat. Mengingat beban defisit dalam RAPBN semakin membengkak akibat pengeluaran rutin belanja negara untuk biaya pegawai. Rekruitmen dam moratorium tujuan utama rekruitmen dan moratorium secara garis besar adalah mewujudkan struktur organisasi yang efisien dan efektif, mengendalikan jumlah, kualifikasi dan distribusi pegawai. Serta meningkatkan efisiensi belanja pegawai, meningkatkan profesionalisme PNS.

Perekrutan pegawai negeri sipil hanya bisa dilakukan dengan berbagai syarat. Pemerintah akan mulai membuka pendaftaran penerimaan CPNS 2016 pada Juli 2016. Kemudian proses seleksi atau tes rencananya dijadwalkan pada Agustus 2016, sehingga Oktober atau November 2016 sudah ada nama peserta yang diterima sebagai CPNS.

Baca Juga: Foto Profil Lewis Hamilton Juara F1 2016 GP Monaco

Proses pendaftaran maupun ujian CPNS 2016 baru akan dilaksanakan setelah pemerintah menghitung formasi kebutuhan CPNS dari seluruh instansi maupun bidang-bidang pekerjaan. Sehingga Kementerian PANRB saat ini belum dapat membocorkan jumlah lowongan CPNS yang dibuka di masing-masing instansi pemerintahan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply