Kronologi Bocah Empat Tahun Jatuh ke Kandang Gorila Terpaksa Dibunuh

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Seekor gorila jantan di kebun binatang Cincinnati, Amerika Serikat terpaksa dibunuh oleh penjaganya pada hari Sabtu 29 Mei 2016 karena menggelandang bocah laki-laki berusia empat tahun yang terjatuh ke kandang gorila. Balita itu merangkak di pagar pemisah dan terjatuh dari ketinggian sekitar 3,7 meter ke dalam parit yang mengelilingi kandang tempat Harambe.

Gorila jantan berbobot 181 kilogram berada dan primata itu kemudian meraih bocah tersebut. Bocah itu berada di tangan gorila berumur 17 tahun sekitar 10 menit dan tim tanggap darurat kebun binatang memandang bahwa keadaan itu mengancam keselamatan jiwa. Dua gorila betina juga berada di kandang yang sama pada saat kejadian berlangsung.

Dalam pernyataannya, pihak kebun binatang menyatakan mengirim bocah tersebut ke rumah sakit untuk memastikan keadaan kesehatannya. Harambe lahir di Kebun Binatang Gladys Porter di Brownville, Texas dan dipindahkan ke Cincinnati pada 2014. Ia adalah gorila dataran rendah Barat yang tergolong langka dan Maynard mengatakan bahwa kebun binatang berharap dapat memanfaatkan Harambe untuk pengembangbiakkan.

Baca Juga: Pemerintah Buka Pendaftaran Lowongan Ribuan CPNS pada Juli 2016

Orang tua bocah itu hanya bisa menonton pemandangan yang menakutkan itu. Akhirnya pihak kebun binatang memutuskan untuk menurunkan tim penyelamat. Dengan terpaksa gorila bernama Harambe berusia 17 tahun itu akhirnya ditembak mati oleh petugas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply