Kabareskrim Komjen Budi Waseso Dicopot Karena Geledah Kantor PT. Pelindo II

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomoni Khusus Bareskrim Polri menggeledah kantor PT Pelindo II di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Jumat 28 Agustus 2015. Penggeledahan tersebut soal dugaan korupsi pengadaan mobile crane. Penyidik masuk kantor mencari dokumen terkait pengadaan mobile crane. Baik di ruang penyimpanan dokumen atau di komputer sejumlah ruangan kantor itu.

Penggeledahan tersebut didasarkan pada laporan yang diterima polisi soal dugaan korupsi di PT Pelindo II. Salah satu temuan penyidik adalah adanya 10 mobile crane yang tidak berfungsi sehingga memperlambat proses bongkar muat barang. Belum ada lembaga audit negara yang menjelaskan potensi kerugian negara dari pengadaan mobile crane tersebut. Namun, penyidik sudah memperkirakan kerugian negara mencapai sekitar Rp 54 miliar.

Saat ini kepolisian juga tengah mengusut kasus dugaan suap dan gratifikasi dalam proses bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok. Namun karena penggeledahan tersebut Komjen Pol Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari jabatan Kepala Bareskrim Polri. Nantinya posisi tersebut akan diisi oleh Komjen Saut Usman Nasution.

Baca Juga: Partai Amanat Nasional (PAN) Gabung Pemerintah, Keluar dari KMP (Koalisi Merah Putih)

Komjen Pol Budi Waseso nantinya ditempatkan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Namun Mabes Polri membantah kabar tersebut. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, menyebut isu pencopotan Budi Waseso dari jabatan Kabareskrim tidak benar. Komjen Pol Budi Waseso masih bekerja di Bareskrim Polri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply