Cari Contoh Kunci Jawaban Soal Ujian Tertulis SBMPTN 2016 Lengkap

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Setelah sebelumnya digelar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 selesai dilaksanakan, saat ini Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 akan digelar mulai dari 25 April -10 Mei 2016. untuk SBMPTN 2016 menyediakan dua jenis tes yang bisa dipilih oleh para siswa SMA yang ingin masuk ke PTN melalui jalur ini.

Jenis tes pertama adalah sistem tes berbasis kertas (PBT) sedangkan jenis tes kedua adalah sistem tes berbasis komputerisasi (CBT). Peserta hanya boleh memilih satu jenis tes, tidak boleh keduanya sekaligus, meskipun hari pelaksanaan tes berbeda. Dengan demikian para peserta lebih baik memantapkan dulu tes mana yang akan dipilih dalam SBMPTN 2016. Sehingga para sisiwa SMA/Sederajat yang tak bisa mengikuti atau tak lulus ketika mengikuti SNMPTn sebelumnya bisa melalui jalur kedua ini untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diinginkan.

Untuk bisa mengikuti SBMPTN ini juga ada tata cara serta juga persyaratan yang harus dipenuhi oleh para siswa. Ketentuan Umum SBMPTN 2016 merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Adhis Prihantara Twitter Instagram Sopir Avanza Kecelakaan Maut Tugu Jogja 2016

Dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa. Penerimaan setelah lulus pendidikan menengah, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply