Video Foto Meme Kapal Perang KRI Pati Unus 384 Tenggelam di Pelabuhan Belawan

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Peristiwa kecelakaan laut yang menimpa KRI Pati Unus-384 (KRI PTS) pada hari jumat 13 Mei 2016. Di salah satu halaman akun FB yang bernama Dwi Edharmono menyebutkan bahwa KRI Pati Unus tenggelam karena mendapatkan tembakan dari kapal China. Hal ini terkait dengan adanya perseteruan di Laut China Selatan antara Indonesia dan pihak asing. Puluhan awak prajurit dari KRI Pati Unus meninggal dunia tanpa adanya pemberitaaan di media.

Tidak hanya itu, Dwi Edharmono juga menuliskan KRI Pati Unus ditorpedo sampai tenggelam oleh kapal China. Tapi tidak ada satupun media yang memberitakan, termasuk juga media online. Namun berdasarkan informasi yang juga beredar di media sosial, kecelakaan laut yang dialami oleh KRI Pati Unus yang terjadi sekitar pukul 18.15 WIB tersebut murni kecelakaan.

Informasi tersebut berdasarkan kontak terakhir radio antara Kom KRI Pati Unus ke WFQR Lantamal I. Komunikasi tersebut menginformasikan bahwa KRI Pati Unus tenggelam karena mengalami kebocoran akibat dari tabrakan dengan bangkai kapal, perkiraan lokasi adalah bouy 2 alur Belawan.

Baca Juga: Cari Contoh Kunci Jawaban Soal Ujian Tertulis SBMPTN 2016 Lengkap

Sementara itu juru bicara TNI AL menyebutkan bahwa KRI Pati Unus mengalami kebocoran di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Pada saat ini seluruh ABK KRI Pati Unus bersama dengan Dinas Penyelaman Bawah Air dan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan sedang mengatasi kebocoran tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply