Foto Profil Biodata Wahyu Setiaji Twitter Anak Tokoh PKI Lukman Njoto

1
F CumaBerita.com, Jakarta. Lukman Njoto atau Nyoto adalah Menteri Negara pada masa pemerintahanSoekarno. Nyoto juga merupakan wakil Ketua CC PKI dan sangat dekat dengan D.N. Aidit. Nyoto menikah dengan salah satu keluarga ningrat Mangkunegaran Solo yang bernama Sutarni. Wanita priyayi ini tidak memiliki kegiatan politik apapun.

Dikarenakan dia adalah sosok yang begitu mementingkan anak-anaknya sampai tragedi 1965 meletus. Nyoto adalah Menteri Negara dan Wakil Ketua CC PKI sampai dia dihabisi, istri dan tujuh anaknya dijebloskan ke dalam tahanan di Kodim Jl Setiabudi, Jakarta.

Pada tanggal 11 Maret 1966 sepulangnya dari sidang kabinet Nyoto diculik oleh sekelompok orang yang tidak diketahui identitasnya dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Jl. Tirtayasa. Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) TNI, Kivlan Zen menegaskan, bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) baru bukan informasi yang mengada-ada. Dia menyebut PKI telah membentuk struktur pengurus baru.

Baca Juga: Info BMKG Foto Gempa di Padang Sumbar Hari Ini 2 Juni 2016

Menurut Kivlan, PKI gaya baru dipimpin oleh seorang bernama Wahyu Setiadi yang tidak lain adalah anak dari Wakil Central Commite (CC) PKI zaman DN Aidit, Lukman Njoto. Menurut Kivlan cikal bakal berdirinya PKI baru ini dimulai saat Kongres di Magelang tahun 2010. Katanya, sekarang PKI baru di bawah kepemimpinan Wahyu Setiaji telah membentuk pengurus dari tingkat pusat sampai daerah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

1 Comment

  1. Tulisan apaaaa .. ini? Kok ga sinkron dengan JUDUL. Biodata itu mencakup banyak info tentang pribadi tokoh yang dimaksud, atau menerangkan identitas yang membedakan dirinya dengan gambaran identitas orang lain.

Leave A Reply