Video Foto Penyebab Gedung Roboh di Bintaro Juni 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Robohnya gedung 17 lantai di Sektor VII Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada hari Kamis 2 Jini 2016 sekitar pukul 14.30 WIB menyisakan sejumlah cerita misteri dari warga sekitar. Gedung mangkrak yang roboh di Bintaro Sektor 7 di sebelah Bintaro Trade Center awalnya terbengkalai karena dianggap tidak layak. Gedung tersebut terletak tepat di perempatan lampu merah dekat bengkel Indomobil, di sebelah Bintaro Trade Center.

Itu adalah Gedung Panin Bintaro dan kontruksinya tahun 1995/1996 dibangun oleh Jaya Property. Bangunan 17 lantai dengan tinggi kurang lebih 50 meter tersebut berhenti dibangun sekitar tahun 2000 karena dinyatakan tidak lolos uji kelayakan. Karena tidak dianggap layak, maka gedung akhirnya dibiarkan begitu saja.

Baru-baru ini, rangka-rangka bangunan mangkrak itu lalu dibeli oleh orang lain. Akhirnya, dilakukan pembongkaran secara manual sejak 1 Mei 2016. Gedung tersebut roboh saat proses pembongkaran manual dilakukan. Roboh di bagian depan, sementara para pekerja dan mandor sedang berada di belakang. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Jonatan Christie Instagram Kalahkan Lin Dan Indonesia Open 2016

Menurut salah seorang tukang ojek yang mangkal di pertigaan Pasar Modern Bintaro mengatakan sudah menjadi rahasia umum bagi warga sekitar jika gedung yang dibangun sejak 1995 itu terkenal angker dan menyimpan banyak cerita misteri. Pernah ada seorang perempuan yang kesurupan saat berduaan dengan pasangannya di belakang gedung angker tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply