Kapan Jadwal Tanggal Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta Selesai Resmi Beroperasi

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta tahap pertama sudah mencapai tahap akhir. Ditargetkan, terminal baru itu sudah bisa beroperasi untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran pada tahun 2016. Progres pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai sekitar 97% dengan pekerjaan yang tersisa hanya menyelesaikan interior dan commisioning atau ujicoba.

Dana yang dialokasikan untuk pembangunan terminal baru ini mencapai Rp 7 triliun. Beberapa saat yang lalu Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau perkembangan pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang sudah memasuki masa penyelesaian 96 persen. Semuanya berjalan sesuai target. Hasil pengerjaannya pun bagus. Diharapkan layanan Bandara Soekarno-Hatta harus lebih bagus dari Bandara Changi Singapura.

Sinergi BUMN antara Bank Mandiri, BRI, BNI dengan AP II dan BUMN Konstruksi seperti Waskita Karya, Wijaya Karya, dan Hutama Karya menjadi bagian dukungan BUMN yang selalu hadir untuk pembangunan bangsa. Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak mengunjungi Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten untuk memastikan kesiapaan sebelum digunakan Juni 2016 atau menjelang Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Video Vanessa Angel Hina Jane Shalimar Dugong di TV

Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya mengatakan, proses pembangunan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah mencapai 98 persen dan diharapkan diselesaikan 26 Mei 2016. Jika pembangunan Terminal 3 sudah selesai, Presiden akan menginstruksikan Menteri BUMN memulai pembangunan terminal selanjutnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply