Jadwal Pengumuman Hasil UN SMP 2016 Online Lengkap Seluruh Indonesia

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs dan SMPLB tahun 2015 terbilang meningkat dan bagus dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam rangka membantu para siswa/siswi meluncurkan suatu Prediksi Soal UN SMP Tahun 2016 disamping latihan soal per mata pelajaran. Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan (Mendikbud) mengajak seluruh pelaku pendidikan menjadikan capaian hasil Ujian Naional (UN) dan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) sebagai potret awal untuk melakukan ikhtiar perbaikan ke depan.

Sekolah harus jadi zona integritas atau zona kejujuran dan sekolah harus berprestasi. Secara umum Pengumuman khusus SMP akan dilaksanakan setelah UN SMA diumumkan atau lebih dahulu kemudian setelah itu SMP. Memang saat ini Ujian Nasional tidak lagi sepenuhnya menjadi ketakutan bagi peserta SMP dan MTS.

Pasalnya hasil UN tidak lagi menjadi tolak ukur untuk menentukan kelulusan sesuai ketentuan yang ada. Pengumuman UN SMP/MTS Sekolah yang sudah melaksakan UN siap-siap untuk cek hasil UN melalui sekolah. Cara ini biasa dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengetahui apakah hasil UN sudah sesuai atau belum.

Baca Juga: Kapan Jadwal Tanggal Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta Selesai Resmi Beroperasi

Selain itu bagi sekolah yang sudah memiliki web resmi bisa cek pengumuman melalui web resmi tersebut. Bagi peserta yang berada di beberapa wilayah kota besar seperti Jakarta bisa melakukan cek Pendaftaran melalui dinas setempat atau melalui Online sesuai dengan daerah tempat tinggal atau bisa juga melalui situs resmi dinas setempat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply