Daftar Nilai Rata-Rata Tertinggi UN SMP 2016 di Indonesia

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Secara umum saat ini Ujian Nasional tidak lagi sepenuhnya menjadi ketakutan bagi peserta SMP dan MTS. Karena hasil UN 2016 tidak lagi menjadi tolok ukur untuk menentukan kelulusan sesuai ketentuan yang ada. Untuk melanjutkan ke pendidikan SMA diperlukan nilai tidak hanya sekedar lulus apalagi yang berminat mengikuti SMA favorit. Pengumuman UN tahun ini melalui beberapa sumber.

Secara umum ada dua cara untuk mengetahui cek UN SMP/MTS melalui situs pemerintah yaitu Dinas Pendidikan atau situs lainnya. Bagi murid SMP atau MTS tahun ini yang sudah melaksakan UN bisa cek hasil UN melalui sekolah. Cara ini biasa dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengetahui apakah hasil UN sudah sesuai atau belum. Biasanya Siswa akan bersama orang tua untuk memenuhi undangan kelulusan UN SMP/MTS.

Dalam hal ini yang menjadi penentu adalah sekolah secara langsung akan mengumumkan hasilnya. Selain itu bagi sekolah yang sudah memiliki web resmi bisa cek pengumuman melalui web resmi tersebut. Bagi peserta yang berada di beberapa wilayah kota besar seperti Jakarta bisa melakukan cek pendaftaran melalui dinas setempat.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Restu Sinaga Artis Inisial RS Ditangkap BNN Narkoba

Atau melalui online sesuai dengan daerah tempat tinggal atau bisa juga melalui situs resmi dinas setempat. Hanya saja tidak semua wilayah memiliki akses pengumuman seperti yang disebutkan hanya beberapa kota saja atau kabutapen saja yang mengumumkan hasil UN melalui online. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply