Video Foto Prosesi Pemakaman Muhammad Ali di Louisville Juni 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Muhammad Ali merupakan seorang warga dunia dan ia ingin orang-orang dari semua lapisan masyarakat dapat menghadiri pemakamannya. Sebelum meninggal pada pukul 21:10, Muhammad Ali sang legenda mampu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada istri dan anak-anaknya yang hadir untuk saat-saat terakhirnya.

Prosesi jenazah dan pemakaman Muhammad Ali dilangsungkan dalam sebuah upacara besar antar iman namun dalam tradisi Islam pada hari Jumat 10 Juni 2016. Hal ini dimaksudkan untuk memungkinkan siapapun dari seluruh dunia untuk mengucapkan selamat tinggal. Upacara utama penghormatan jenazah digelar pada pukul 14:00 waktu setempat (24:00 WIB) di KFC Yum Center, yang berkapasitas lebih dari 20.000 orang.

Muhammad Ali dimakamkan di Pemakaman Cave Hill di kota kelahirannya tahun 1942 di Louisville, Kentucky. Sebuah upacara keluarga untuk menghormati jenazah diselenggarakan pada hari Kamis. Muhammad Ali, juara dunia kelas berat tiga kali dan salah satu tokoh olah raga terbesar di dunia meninggal dunia di Phoenix, Arizona dan jenazahnya diterbangkan ke Kentucky.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Bola Euro 2016 Malam Hari Ini Live di RCTI

Di kota asal Muhammad Ali, bendera dikibarkan setengah tiang di balai kota dan di berbagai tempat lain. Dan ribuan orang mengunjungi Muhammad Ali Center atau mengunjungi rumah masa kecilnya yang sederhana di Grand Avenue. Setelah upacara keluarga, acara hari Jumat dimulai dengan penghormatan yang masih dikhususkan untuk anggota keluarga di rumah duka di Louisville. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply