Video Foto Bom Meledak di Kuil Bangkok Thailand

0
Bom meledak di kuil Bangkok Thailand telah menyebabkan genangan darah dan tubuh yang bergelimpangan di depan Kuil Erawan, Bangkok pada hari Senin 17 Agustus 2015. Puluhan orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam insiden itu. Ledakan bom di Bangkok dipastikan memicu ketegangan di seluruh Thailand.

Hal ini dikarenakan kuil Hindu itu merupakan salah satu atraksi terkenal bagi wisatawan dan lokasinya terletak di pusat kehidupan beragama, sosial dan politik Thailand. Kuil Erawan memuat patung emas Phra Phrom yang dipuja warga Hindu Thailand sebagai simbol dari Brahma.

Kuil yang penuh warga itu terletak di lokasi strategis di jantung pusat kota Bangkok, tepatnya di distrik Ratchaprasong. Kuil itu diapit Hotel Grand Hyatt Erawan Bangkok dan pusat perbelanjaan Amarin Plaza. Kuil itu juga menjadi saksi aksi protes anti pemerintah pada tahun 2010. Dalam peristiwa kali ini aparat masih terus menyelidiki dan belum bisa memastikan pelaku pengeboman.

Baca Juga: Video Upacara Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70


Jumlah resmi korban tewas masih belum dirilis pemerintah, namun media mencatat antara 22-27 orang dan 123 warga lainnya terluka. Pihak berwenang sedang memburu seorang pria yang diduga menjadi tersangka pelaku peledakan bom yang menewaskan sedikitnya 21 orang dan melukai puluhan lainnya di Bangkok. Orang itu terlihat dalam rekaman CCTV di dekat lokasi ledakan.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply