Video Foto Biodata Aria Permana Anak Obesitas 140 Kg Dari Karawang

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Berat badan yang berlebihan atau biasa disebut obesitas membuat Aria Permana, buah cinta pasangan Ade Somantri dan Rokayah sulit bergerak. Normalnya anak laki-laki berusia 10 tahun memiliki berat badan sekitar 30 kilogram. Namun bobot Aria Permana kini mencapai 140 kilogram dan hal itu membuat geraknya sangat terbatas.

Jangankan berjalan ke sekolah yang berjarak ratusan meter dari rumah, untuk berjalan 10 meter saja Aria Permana bocah yang baru duduk di kelas III sekolah dasar (SD) itu sudah kelelahan. Aria Permana kini hanya berada di atas tempat tidur sambil berharap ada cara medis yang membuat bobot tubuhnya menyusut. Menurut sang ayah, bobot lahir Aria Permana normal sekitar 4 kilogram.

Makanan yang dikonsumsi Aria Permana sejak lahir juga normal seperti yang dikonsumsi kakak Aria Permana. Namun satu hal yang diingat ayahnya, saat balita Aria Permana pernah sulit buang air besar (BAB). Lalu Aria Permana dibawa ke dokter. Dokter memberikan obat dan vitamin karena Aria Permana susah makan.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Ihsan Tarore Instagram dan Denada Pacaran

Namun sejak Aria berusia 8 tahun, mulai terjadi perubahan fisik. Tubuh Aria Permana terus menggemuk, padahal aktivitas dan makannya layaknya anak-anak yang lain. Segala upaya sudah dilakukan orang tua agar Aria Permana bisa memiliki bobot seperti anak-anak seusianya. Salah satunya membawa Aria Permana ke poli anak rumah sakit sekelas RSUD Hasan Sadikin Bandung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply