Jadwal & Tanggal Acara Event Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2016 di JIExpo Kemayoran

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran 2016 resmi dibuka pada hari Jumat, 10 Juni 2016. Ajang pameran tahunan yang berlangsung hingga 17 Juli 2016 tersebut menghadirkan berbagai acara menarik, termasuk konser musik dari artis-artis terkenal di Tanah Air. Berlokasi di Arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pengunjung Jakarta Fair 2016 tidak hanya dapat bershopping ria.

Namun juga dimanjakan dengan pertunjukkan menarik sejumlah artis dan grup band papan atas ibukota. Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar pertama kali di Kawasan Monas tanggal 5 Junihingga 20 Juli tahun 1968 dan dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos. PRJ pertama ini disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama). Lambat laun ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair yang kemudian lebih popular dengan sebutan Pekan Raya Jakarta.

Idenya muncul atau digagas pertama kali oleh Syamsudin Mangan yang lebih dikenal dengan nama Haji Mangan pada saat itu menjabat sebagai Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) yang mengusulkan suatu ajang pameran besar untuk meningkatkan pemasaran produksi dalam negeri.

Baca Juga: Foto Gambar Meme Lucu Valak Hantu FIlm Conjuring 2

Gagasan atau ide ini disambut baik oleh Pemerintah DKI. Karena Pemerintah DKI ingin membuat suatu pameran besar yang terpusat dan berlangsung dalam waktu yang lama. Jebagai upaya mewujudkan keinginan Pemerintah DKI yang ingin menyatukan berbagai pasar malam yang masih menyebar di sejumlah wilayah Jakarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply