Syarat & Cara Daftar PPDB Online 2016 DKI Jakarta Seluruh Indonesia

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SD SMP SMA/SMK tahun ajaran 2015-2016 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kota di masing-masing sekolah yang akan dituju. Tata cara persyaratan ketentuan pendaftaran online PPDB tahun 2016 perlu diketahui oleh para orang tua. Selaku wali murid yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah dan tingkat jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Jadwal pendaftaran PPDB online mengikuti pemerintah setempat. PPDB Online 2015 merupakan salah satu layanan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bagi proses penerimaan peserta didik yang baru yang meliputi jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK yang nantinya hasilnya bisa dilihat secara realtime dengan pemanfaatan teknologi internet. Tujuan manfaat sistem pelayanan PPDB online ini adalah membantu serta memudahkan kabupaten/kota didalam proses penerimaan peserta didik.

Karena dianggap mampu, lebih efisien dan efektif dalam menyaring calon peserta didik yang pada jumlahnya ratusan sampai ribuan siswa pada tiap ajaran. Alur pendaftaran online PPDB tahun 2016 sebagai berikut seperti informasi yang dilansir dari website www.ppdb.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Hasil Klasemen Akhir Grup Piala Eropa 2016 Negara Lolos 16 Besar Piala Eropa 2016

Calon Peserta Didik Baru (CPDB) menyerahkan berkas pendaftaran yang telah dilengkapi kepada petugas pendaftaran di sekolah penyelenggara. petugas pendaftaran memverifikasi dan memasukkan data sekolah pilihan CPDB ke sistem. Petugas pendaftaran mencetak dan menyerahkan bukti pendaftaran kepada CPDB. Proses seleksi menggunakan aturan yang telah ditetapkan oleh masing-masing dinas pendidikan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply