Video Foto Bencana Longsor Banjir di Purworejo

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Bencana alam tanah longsor dan banjir kembali terjadi di Purworejo, Jawa Tengah pada hari Sabtu 18 Juni 2016 dan memakan korban hingga 46 orang. Dari jumlah itu, pada proses evakuasi hari pertama tim SAR berhasil mengevakuasi sebanyak 27 orang. Di Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo berhasil dievakuasi sebanyak lima orang.

Di Desa Mranti dua orang, Desa Pacekelan sebanyak dua orang. Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing ditemukan tiga korban. Dan di tiga desa masing-masing Desa Tangkisan, Berjan dan Desa Bagelen ditemukan satu orang korban meninggal. Sementara itu, data berbeda dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

BNPB menyebut bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di 16 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah telah menyebabkan 35 korban tewas, 25 korban hilang, 14 korban luka-luka. Selain itu bencana juga menyebabkan ratusan rumah rusak serta kerugian ekonomi hingga miliaran rupiah. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menyebut data tersebut terhimpun hingga Minggu 19 Juni 2016.

Baca Juga: Video Foto Kondisi Aa Gym Sakit Parah atau Sakit Apa

Dari bencana yang terjadi itu, wilayah Kabupaten Purworejo paling banyak terdapat korban jiwa; terinci 19 tewas, 25 orang hilang dan 11 luka-luka. Rinciannya adalah longsor dengan korban jiwa terjadi 5 lokasi. Di Desa Karangrejo, Kecamatan Loano terdapat sembilan tewas, enam hilang dan 1 luka-luka. Sedangkan akibat banjir empat tewas, dua hilang dan tujuh luka-luka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply