Foto Gambar Meme Ucapan HUT Ulang Tahun DKI Jakarta Ke-489 di Monas

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Ulang Tahun Jakarta yang ke-489 tepat pada hari Rabu 22 Juni 2016. Jakarta awalnya memiliki nama Jayakarta. Kota tersebut lahir pada 22 Juni 1527. Sebelumnya Ibu Kota Indonesia sempat pindah tiga kali diantaranya pernah dipindahkan ke Yogyakarta karena alasan keamanan. Pada saat itu setelah merdeka Belanda kembali datang ke Indonesia membawa sekutu. Sehingga pada 4 Januari 1946 Ibu Kota NKRI resmi pindah ke Yogyakarta.

Ibu Kota Indonesia juga pernah di pindahkan ke Bukittinggi, Sumatera Barat tanggal 19 Desember 1948. Dan kota terakhir yang sempat menjadi Ibu Kota NKRI adalah Bireuen, Aceh. Namun dalam ulang tahun Jakarta tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak menggelar perayaan mewah. Ahok mengatakan bahwa pemerintah DKI Jakarta tidak akan menggelar festival-festival.

Di ulang tahun Jakarta, uang Pemprov DKI lebih baik digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat daripada menghamburkan uang untuk perayaan festival yang mewah. Ahok mencontohkan yang penting dalam peringatan tersebut adalah seperti groundbreaking LRT, memperkenalkan sistem aplikasi.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Fahrani Pawaka Jani Instagram Model Cantik

Meski tidak merayakan festival yang begitu mewah Pemerintah DKI Jakarta akan mengadakan perayaan di Balai Kota Jakarta. Adapun acara yang akan digelar adalah Apel Hari Ulang Tahun Jakarta di Silang Monas Selatan, kemudian launching e-Samsat di Balai kota. Pemprov DKI juga akan mengadakan Paripurna HUT DKI ke-489 yang diadakan di Gedung DPRD DKI. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply