Apa Itu Arti Referendum Brexit Politik Inggris

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Brexit adalah singkatan dari Britain dan Exit yang kemudian disingkat menjadi Brexit. Hal ini seperti kejadian beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Yunani dengan singkatan Grexit (Greek Exit). Brexit merupakan sebuah wacana dimana Inggris menyatakan akan meninggalkan/keluar dari Uni Eropa atau tidak.

Sehingga diadakan pengambilan suara (referendum) yang dilakukan oleh para warga negara Inggris dan 18 warga negara Commonwealth. Referendum Brexit saat ini menjadi suatu hal yang sangat penting bagi para trader forex khususnya yang melakukan trading dengan mata uang GBP (Pound). Pengambilan suara/referendum ini akan diadakan pada hari Kamis 23 Juni waktu setempat. Dimana akan ada pengumuman keputusan Inggris Raya tetap bergabung dengan Uni Eropa atau keluar.

Warga Negara Inggris, Irlandia dan lebih dari 18 warga negara Commonwealth lainnya yang tergabung dalam Inggris raya siap mengambil keputusan apakah Inggris tetap tergabung didalam Uni Eropa atau meninggalkannya pada 23 Juni nanti. Brexit adalah suatu agenda politik yang penting dan dapat memberi dampak terhadap pasar keuangan Eropa nantinya.

Baca Juga: Video Penjelasan Eks Teman Ahok Ungkap Kecurangan KTP Untuk Ahok

Isu akan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Britain Exit/Brexit) bukanlah sesuatu yang baru. Tetapi kini mencuat kembali setelah diputuskan bahwa referendum terkait hal itu akan diselenggarakan. Segera setelah pengumuman tersebar, sejumlah tokoh menetapkan sisi mana yang akan didukungnya, yes brexit atau no brexit. Hasilnya, sebagian pemuka partai yang berkuasa malah mendukung Brexit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply