Foto Profil Biodata Sumarjono Kakek Bertongkat yang Berani Bubarkan Balap Liar di Semarang

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sumarjono sebenarnya merupakan kakek biasa dengan 6 cucu. Suami Sulistyowati memang pekerja keras karena di siang hari ia membantu keponakannya di toko material dan malamnya Sumarjono menjadi petugas keamanan di perumahan. Beberapa saat yang lalu nama Sumarjono mendadak menjadi viral di media sosial.

Terutama bagi warga Semarang karena keberaniannya membubarkan balap liar di Jalan Suratmo, Semarang Barat. Aksi beraninya itu ternyata didasari kepedulian karena adanya korban tabrak lari di Jalan Suratmo yang pelakunya adalah pebalap liar. Kakek bernama Sumarjono itu ternyata sudah melakukan aksinya sejak tiga bulan terakhir.

Ia merasa terganggu dengan adanya balap liar serta membahayakan warga karena pernah terjadi aksi tabrak lari. Saking seringnya membubarkan balap liar di Jalan Suratmo, ia memiliki julukan Mbah Ratmo sesuai nama jalannya. Para pembalap liar yang rata-rata masih anak-anak akan meneriakkan julukan Mbah Ratmo ketika si kakek bertongkat itu menampakkan diri.

Baca Juga: Kronologi 7 WNI Anak Buah Kapal (ABK) Kembali Disandera di Perairan Filipina

Sumarjono mengaku sekitar lebih dari tiga bulan lalu ia hanya diam saja meski mengetahui sering ada balap liar setiap malam. Suatu ketika, saat Sumarjono melintas di Jalan Suratmo ia melihat seorang perempuan muda hendak menyeberang dan disambar motor yang sedang balapan. Perempuan tersebut terkapar tertindih motor si pebalap liar. Pelakunya kabur dan dikejar warga, sedangkan mbah Sumarjono memilih menolong korban. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply