Foto Profil Rumah Pasutri Pembuat Vaksin Palsu di Bekasi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri beberapa saat yang lalu membongkar pembuatan vaksin palsu di wilayah Bekasi, Jakarta, dan Tangerang. Sejauh ini polisi telah menetapkan 10 orang tersangka dalam kasus ini. Pada penggeledahan ini, polisi menyita barang bukti 195 sachet Hepatitis B, 221 botol vaksin Pediacel, 364 vial atau botol pelarut vaksin campak kering.

81 sachet vaksin penetes Polio, 55 vaksin anti snake dalam plastik. Selain itu, dokumen terkait vaksin, bahan baku dan sarana pembuatan vaksin, alat penutup botol vaksin, dan hasil racikan vaksin palsu. Dua dari tersangka yang dibekuk adalah pasangan suami istri (pasutri) yaitu Hidayat Taufiqrahman dan Rina Agustina.

Pada akun facebook Rina Agustina, diakun facebooknya terlihat kehidupan perempuan tersebut dengan suaminya yang cukup mewah. Mereka tinggal dirumah berlantai 2 di Jalan Kumala 2 Blok M, Nomor 29, Bekasi. Rumah mereka juga dilengkapi dengan kolam renang bergaya minimalis di bagian belakang rumahnya. Digarasi rumah juga terparkir satu unit Mobil Pajero Sport Dakar.

Baca Juga: Apa Itu Voorijder Polisi Adalah Aturan Penggunaan Motor Voorijder

Melihat dari foto kedua pasutri itu terlihat masih sangat muda. Namun tidak berselang lama akun tersebut sudah tidak bisa diakses lagi. Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 197 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan denda Rp1,5 miliar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply