Foto Kehadiran Jokowi di Natuna Instruksikan TNI Bangun Pangkalan Militer

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah kali pertama di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Tak hanya berkunjung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas di atas KRI Imam Bonjol di perairan Natuna. Ini seolah menjadi penegasan bahwa kepulauan dan perairan tersebut merupakan wilayah kedaulatan Republik Indonesia (RI). Seluruh jajaran prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) merasa bangga atas kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke perairan Natuna beberapa waktu lalu.

Apalagi dalam kunjungan tersebut Jokowi menaiki kapal perang, yakni KRI Imam Bonjol. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan hal itu dengan memerintahkan TNI dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) meningkatkan penjagaan di wilayah itu. Berdasarkan catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan, sepanjang 2016, sebanyak 57 kapal asing, termasuk tiga kapal Cina telah ditangkap karena diduga mencuri ikan di sana.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan TNI untuk membangun pangkalan militer di Kepulauan Natuna. Hal itu diungkapkan Panglima TNI. Yang dibangun adalah beberapa pangkalan militer. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah memprioritaskan pembangunan sejumlah kawasan baik di Natuna, Morotai, Biak dan Saumlaki-Selaru.

Baca Juga: Video Klip Kanye West Famous Single Lagu Terbaru 2016 YouTube

Panglima menjelaskan pembangunan diprioritaskan dapat dimulai pada akhir 2016, dan pada 2017 sudah harus ada perkembangan pembangunan di sejumlah kawasan tersebut. Selain itu, pemerintah juga perlu membangun dermaga yang dapat disinggahi oleh sejumlah Kapal Republik Indonesia (KRI) untuk menjaga keamanan perairan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply