Foto Profil Aylan Kurdi Bocah Korban Pengungsian Syria Timur Tengah

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Dua belas orang termasuk delapan anak tenggelam pada hari Rabu 2 September 2015 setelah kapal mereka yang sedang dalam perjalanan ke pulau Yunani akhirnya tenggelam di Laut Aegean. Mayat anak Suriah yang bernama Aylan Kurdi, saudaranya Galip dan ibu mereka Zahin Kurdi berada di antara 12 korban yang diidentifikasi oleh Otoritas Turki.

Foto Aylan Kurdi yang terdampar di tepi kota Bodrum Turki telah memicu keterkejutan dan kemarahan. Foto Aylan Kurdi muncul di halaman depan surat kabar di seluruh dunia, menyoroti skala krisis kemanusiaan yang diciptakan oleh perang Suriah, yang telah memaksa lebih dari 4 juta orang melarikan diri ke luar negeri, terutama ke Turki, Libanon dan Yordania.

Aylan Kurdi, 3 tahun adalah potret mengenaskan dari konflik dan perang sipil di Syria. Aylan Kurdi akan menjadi ikon baru bagi kepedulian dan seruan kepada dunia agar perang segera dihentikan. Kejadian ini seolah menghentak kembali kesadaran dunia mengenai tragedi perang sipil yang kini masih terus berlangsung di Syria dan Juga Irak.

Baca Juga: Profil Biodata Komjen Anang Iskandar Jadi Kabareskrim

Agar peristiwa tragis tidak terulang, tidak ada jalan lain bahwa semua negara selayaknya turut berkontribusi membenahi akar persoalan pengungsi ini. Konflik harus dihentikan segera, tidak saja di Syria, irak, tapi juga di semua kawasan konflik baik di Asia maupun Afrika. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply