Foto Profil Biodata I Putu Sudiartana Anggota DPR Korupsi Ditangkap KPK

0
F CumaBerita.com, Jakarta. I Putu Sudiartana dari Fraksi Partai Demokrat tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Putu Sudiartana beserta sejumlah pimpinan Komisi III DPR RI pada Selasa 28 Juni 2016 masih sempat menghadiri undangan buka puasa bersama KPK. I Putu Sudiartana terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Demokrat untuk Dapil Bali setelah memperoleh 73,348 suara.

Putu Sudiartana adalah seorang pengusaha sukses dan petinggi Partai Demokrat di Bali. Putu Sudiartana menjabat sebagai Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Bali. Jika banyak orang mengira bahwa kemiskinan merupakan kodrat yang harus diterima dan dijalani dengan penuh kesabaran, justru I Putu Sudiartana tidak setuju dengan paradigma itu.

Putu Sudiartana mengalami keterbatasan ekonomi. Hingga SMA, mulai dibangunnya perlahan. Dengan mengikuti pelatihan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata Indonesia (BPLPI) Nusa Dua. Setelah lulus, ia diminta untuk bekerja di hotel Amandari dan ditempatkan di posisi Track Guide. Dari penghasilan menjadi guide itulah, Putu Sudiartana mulai berinvestasi di bidang properti.

Baca Juga: Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Bandara Attaturk Istanbul Turki Menewaskan 28 Orang

Kemudian Putu melebarkan sayap dengan berbisnis di bidang media massa, properti, dan lain-lain. Pada periode 2014-2019 Putu Sudiartana duduk di Komisi III yang membidangi hukum dan hak asasi manusia. Sementara itu, KPK juga menangkap beberapa orang lainnya di Padang dan Medan. Penangkapan di Padang adalah rentetan penangkapan yang di Jakarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply